Blog

Narco Tourism

Narco Tourism
“Tuan-tuan! Saya akan memberitahu kalian siapa Saya. Saya Pablo Emilio Escobar Gaviria, mata saya di mana-mana. Itu berarti kalian tidak akan bisa bergerak di negara bagian Antioquia tanpa sepengetahuan Saya. Bahkan sekedar menggerakan jaripun, kalian mengerti? Suatu hari Saya akan menjadi Presiden Republik Kolombia. Jadi Saya akan membuat kesepakatan agar kalian bisa tetap hidup. Dengarkan baik-baik […]

Tourism Planning: Book Review

Tourism Planning: Book Review
Buku Tourism Planning: Policies, Process and Relationship (edisi kedua) yang ditulis oleh Michael Hall disusun dalam 11 BAB. Pada BAB 1 membahas mengenai keberlangsungan hubungan antara pariwisata dan perencanaan pariwisata, khususnya perencanaan kebijakan. Pemahaman mengenai pariwisata, perencanaan dan kebijakan serta hubungan satu sama lain menjadi sangat penting secara praktisi dan level teoritikal. Hal tersebut tidak […]

Muslim Friendly Tourism

Muslim Friendly Tourism
Muslim Friendly Tourism atau lebih akrab dengan sebutan Halal Tourism/ Islamic Tourism saat ini sudah menjadi suatu lifestyle dalam melakukan perjalanan wisata secara global. Bukan hanya negara-negera yang tergabung dalam OIC (Organization of Islamic Cooperation) tetapi negara-negara non-OIC pun memulai mempromosikan destinasi wisatanya dengan mem-positioning-kan bahwa destinasi wisata mereka halal atau ramah untuk muslim.   […]

#She-conomy

#She-conomy
Anda dapat terlibat dalam penelitian dengan mengambil bagian dalam studi tentang Dia-conomy klik link berikut untuk memulai pengisian surver:  https://goo.gl/forms/UkqAK07U7Q11oJZH2   She-economy atau ekonomi wanita merupakan suatu ukuran umum kesetaraan gender dalam suatu perekonomian dan hal tersebut dijadikan perhitungan Indek Pembangunan Manusia oleh UNDP. Wanita yang mendapatkan lebih banyak uang dan menghabiskan uang lebih banyak […]

Components of a Personal Brand

Components of a Personal Brand
4 Komponen Penting Personal Brand Sebenarnya, apa itu personal brand? “Personal Brand” merupakan sebuah ungkapan. “Personal” mengacu pada individu sementara “brand” sering dikaitkan dengan perusahaan atau perkumpulan. Personal brand adalah proses 1) mengidentifikasi values, keunikan dan hal lain yang membedakan Anda dari orang lain  dan 2) berkomunikasi secara profesional serta konsisten dalam segala tindakan, baik online dan offline. Artikel […]

Tourism Historical Perspective

Tourism Historical Perspective