Blog

You’re branded!!!

You’re branded!!!
It’s time for me (and you) to take a lesson from the big brands, a lesson that’s true for anyone who’s interested in what it takes to stand out and prosper in the new world of business. It’s that simple and that hard. So there is 9 ways to build your personal brand, it grouped […]

BREXIT & Pariwisata Britania Raya

BREXIT & Pariwisata Britania Raya
Apa itu Brexit? Dan bagaimana pengeruhnya terhadap pariwisata di Britania Raya? Brexit atau kepanjangan dari British Exit merupakan keluarnya Britania Raya setelah lebih dari 40 tahun menjadi bagian dari Uni Eropa. Tidak ada satu negarapun yang hingga saat ini meinggalkan Uni Eropa. Pada referendum yang diadakan pada 23 Juni 2016, the Brexiteers telah memenangkan hak […]

Tourism Under 30: Neza Puspita

Tourism Under 30: Neza Puspita
Tourism Under 30: Neza, Entrepreneur Coffee Partner, Business Development at MYLOC Coffee and Bistro.   Tourism Under 30, adalah sebuah artikel yang membahas mengenai cerita kesuksesan perjalanan karir/ bisnis dan impian pelaku pariwisata yang berusia dibawah 30 tahun. Kali ini Tourism Under 30 akan bercerita tentang kesuksesan seorang wanita yang “passionate” terhadap kopi, bernama Neza. […]

Email marketing is dead? Think again!

Email marketing is dead? Think again!
It’s alive; it’s totally alive and well! for the Tourism Industry Email marketing is still fairly far from death. The statistic (http://ocentrum.com/25-statistik-untuk-email-marketing-efektif/) shows how important email marketing and why every tourism marketer needs implement into their strategies. You can keep in touch with your customers via email. Email is one form of investment digital marketing […]

PARIWISATA: DAMPAK

PARIWISATA: DAMPAK
Pariwisata memegang peranan penting dalam sektor ekonomi, dapat menciptakan lapangan pekerjaan serta salah satu sumber yang signifikan bagi devisa negara. Di sisi lain, pariwisata merupakan sektor yang memiliki tingkat kompleksitas yang cukup tinggi seperti melibatkan banyak stakeholders hingga membutuhkan segala sumber daya (natural, cultural dan social) dalam jumlah yang besar. Oleh karena itu, pariwisata dapat memiliki efek yang yang sangat […]

Pariwisata #1 Sejarah (bagian 3 dari 3)

Pariwisata #1 Sejarah (bagian 3 dari 3)
1995 – 2004 Indonesia sempat mengalami kejayaan dalam sektor pariwisata pada tahun 1980-an sampai awal 1990-an, program promosi pemerintah terbukti efektif dengan banyaknya DTW yang dikunjungi dan terdapat peningkatan jumlah wisatawan mancanegara. Akan tetapi kejayaan tersebut semakin meredup dan ditinggalkan para wisatawan, sehingga pendapatan menurun devisa Negara menurun terutama pada tahun 2001 hingga tahun 2003 […]